Friday, April 20, 2007

ketika...

Ketika aku baru saja memulai
untuk membalas sebagian kecil jasamu

ketika aku mulai meninggalkan
kehidupan yang gemerlap

ketika dihatiku baru saja terpahat
kau dan ibu adalah segalanya

saat itu kau pergi dariku
dan tidak pernah kembali lagi


Pernah hatiku terluka oleh sebuah cinta
yang aku sendiri tidak tahu
apakah cinta itu adalah milikku
sakit rasanya

Tapi...
menjadi saksi akhir napasmu
itu justru jauh lebih menyakitkan
Sangat menyakitkan

Aku menyesal telah menghabiskan waktuku
bukan untuk berbakti padamu
aku menyesal telah menyia-nyiakan
kesempatan yang Allah berikan
untuk membalas sebagian jasamu

Banyak luka yang tertoreh dihatimu
karena aku
tapi hanya sedikit senyum
yang terkembang dibibirmu
karena aku

Bapak...maafkan aku
Semoga engkau mendapatkan tempat
disisi Allah SWT
Amin

No comments: